Home / Kolom Mahasiswa / WHRC BEKERJASAMA DENGAN DINKESWAN RESMIKAN PROGRAM PELATIHAN JULEHA UNTUK MAHASISWA UIN WALISONGO

WHRC BEKERJASAMA DENGAN DINKESWAN RESMIKAN PROGRAM PELATIHAN JULEHA UNTUK MAHASISWA UIN WALISONGO

Semarang- Walisongo halal risert center (WHRC) UIN Walisongo Semarang pada hari Rabu  (28/12) bertempat di Hotel C3 Ungaran Kab. Semarang Adakan penandatangan perjanjian kerjasama dengan Dinas peternakan dan kesehatan Jawatengah (Dinkeswan). Dalam Acara ini diadakan dengan tujuan menjalin Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) serta Koordinasi, Integrasi, Sinkronisasi dan Simplifikasi (KISS) halal melalui bentuk pendidikan dan pengabdian pada masyarakat Jawa Tengah.

 

Dalam laporannya ketua LP2M UIN Walisongo Semarang Dr. H. Sholihan, M.Ag memaparkan WHRC bersama Dinkeswan akan berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat tentang penyediaan produk hewan yang Aman, Sehat, Utuh dan Halal (ASUH) sebagai upaya memberikan jaminan ketentraman batin masyarakat, selain itu akan melakukan hasil penelitian terkait produk hewan yang ASUH serta menyediakan tenaga pendamping pada kegiatan Hari Besar Keagamaan (HBKN)

 

Ir. Agus Wariyanto, SIP, MM (Kepala Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan) mengatakan  kerjasama ini akan dilaksanakan minimal 3 tahun untuk pelayanan hewan yang ASUH dan lebih optimal akan mempercayakan  kepada mahasiswa tingkat akhir UIN Walisongo dan masyarakat untuk mengikuti pelatihan Juru sembelih halal (JULEHA), Bucher dan pengulitan ternak (skinning) serta memberikan fasilitas pelatihan JULEHA, Bucher dan Skinning.

About Admin Prodi Biologi || UIN Walisongo Semarang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *