Dosen Biologi UIN Walisongo Terima Program Akuisisi Pengetahuan dan Kearifan Lokal LIPI 2020

Biologi Walisongo Online, Semarang – Dr. Lianah, Dosen Program Studi Biologi UIN Walisongo Semarang kembari raih penghargaan bergengsi dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) pada tahun 2020 ini.

Pada pengumuman yang dirilis oleh LIPI, Lianah merupakan salah satu penerima penghargaan program akuisisi Pengetahuan dan Kearifan Lokal. Prestasi tersebut diraih setelah melakukan kolaborasi penelitian mengenai  Biodiversitas Zingiberaceae di Kecamatan Mijen, Kota Semarang.

Hasil riset yang telah diterbitkan dalam buku tersebut menjadi bagian dari karya yang dinilai oleh LIPI yang berkontribusi pada aspek ilmu pengetahuan dan local wisdom

Lewat penelitian ini, Lianah berhasil mengkaji keanakeragaman spesies Zingiberaceae di tujuh kelurahan di Kecamatan Mijen Kota Semarang. Lewat penemuannya, Lianah berhasil menganalisis 22 jenis spesies famili Zingiberaceae yang telah banyak dimanfaakan oleh masyarakat Mijen Kota Semarang.

Buku yang mendapat penghargaan dari LIPI  tersebut dapat dibeli versi cetak dan Pdf online.

Pdf Online dapat dibeli pada link marchant Google Play Store dibawah ini;

https://play.google.com/store/books/details?id=K6HFDwAAQBAJ&rdid=book-K6HFDwAAQBAJ&rdot=1&source=gbs_vpt_read&pcampaignid=books_booksearch_viewport