Home / Berita Kampus / Gelar Silatrurahim, Jurusan Biologi Siap Majukan FST UIN Walisongo

Gelar Silatrurahim, Jurusan Biologi Siap Majukan FST UIN Walisongo

Semarang – Program Studi Biologi dan Pendidikan Biologi menggelar acara silaturahmi Halal Bi halal Idul Fitri 1440H, Jum’at (14/6). Acara yang dikemas bersamaan dengan Rapat Jurusan Biologi ini dilaksanakan di kediaman pribadi Dr Lianah, M.Pd, Wakil Dekan 1 Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo Semarang.

Halal Bi Halal Jurusan Biologi yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya ini di hadiri oleh seluruh civitas akademika Jurusan Biologi UIN Walisongo Semarang, termasuk 24 Calon Dosen (Cados) CPNS 2018, acara ini juga dihadiri oleh Dr. Ruswan, M.A Dekan Fakultas Sains dan Teknologi dan Drs. H. Agus Sholeh. M.Ag yang bertindak sebagai penceramah hikmah Halal Bi Halal.

Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Dr. Ruswan, M.A dalam sambutannya mengatakan bahwa momen Halal Bi Halal merupakan saat yang tepat, untuk melakukan silaturahim dan saling maaf-memaafkan antar Dosen di Jurusan Biologi.

Dr. Ruswan, M.A mendorong agar acara halal bihalal ini dapat mempererat tali silaturahmi, persaudaraan dan kebersamaan di lingkungan jurusan Biologi agar semakin kompak dan sukses, terutama dalam menjalankan pelayanan akademik dan persiapan akreditasi di semester mendatang ”ujarnya

Drs. H. Agus Sholeh M.Ag, dalam Mauidhoh hasanah yang disampaikan, menjelaskan esensi halal bihalal bagi kehidupan ini, “halal bi halal ini adalah bentuk silahturahmi kita pada sesama, dan upaya secara bersama agar dapat menjadi media peningkatan Takwa kepada Allah, SWT ”ungkap pengisi Ceramah tetap di Masjid Raya Kendal ini.

Dr. Lianah, M.Pd selaku Shohibul Bait pada acara Halal Bi Halal ini, menutup acara dengan memberikan nasihatnya kepada Cados CPNS di Jurusan Biologi, “Sebagai Dosen di Institusi yang membawa nama besar Walisongo, Mari kita belajar lebih lagi tentang sejarah kebaikan-kebaikan  Walisongo dalam membawakan Islam yang penuh ramah di Nusantara” Tutup Doktor ilmu Lingkungan ini.

Acara ditutup dengan Do’a dan ramah tamah antara Dosen Jurusan Biologi UIN Walisongo Semarang.

About Admin Prodi Biologi || UIN Walisongo Semarang

Check Also

Maximize of Your Free Online Games

Maximize of Your Free Online Games Activities are classified as the video games that is …